Breaking

LightBlog

Sabtu, 03 Desember 2011

TOKOH KWIK : I HATE SLOW

Beberapa hari lalu di facebook saya lihat smartfren posting sesuatu apalagi kalau bukan “I Hate Slow”. Karena penasaran apa maksudnya I Hate Slow maka saya coba buka tu situs http://www.ihateslow.com/ tenyata OOOOHHH YESSSS koneksi smartfren saya bener-bener SLOW karena ga mempan buat buka situs http://www.ihateslow.com/. Dalam hati (#waktu itu) saya cuma bilang “Ya Udah Kalau Ga Mau diBuka Mah” + “Bikin situs ko Susah dibuka sama koneksinya sendiri” (Smartfren).

Hari ini kembali ke Facebook tenyata smartfren menulis Note tentang I Hate Slow, judulnya sangat mantep “Tegaskan Komitmen Menjadi Terdepan dan Tercepat, Smartfren Memperkenalkan Budaya ‘I Hate Slow’ dan ‘Kartu Smartfren’”, AHA akhirnya ngerti (*bingungnya berkurang dikit*) apa itu I hate slow.

Setelah dibaca tenyata intinya i hate slow adalah : “Produk tunggal yang menggabungkan semua keunggulan produk lama Smartfren ke dalam satu kartu, plus mendukung akses internet cepat hingga 14,7 Mbps“ Serasa mimpi disiang bolong membaca kecepatan hingga 14,7 Mbps untuk koneksi mobile :) , ternyata ada tapinya sodara-sodara, nih dia syaratnya :

[1] Menggunakan dukungan teknologi CDMA EVDO Rev B
[2] Melakukan pengisian pulsa minimal Rp 5.000
[3] Melakukan pengisian pulsa minimal Rp 5.000

Syarat no 2 & 3 si ga masalah tapi syarat No.1 yang bikin berat karena setau saya modem CDMA smartfren yang beredar selama ini baru mendukung CDMA EVDO Rev.A seperti yang saya gunakan (AC2726i) artinya kalau mau menikmati slogan baru smartfren ini harus siap-siap ganti modem yang support EVDO Rev B, kalau ga salah ada modem ZTE EVDO Rev B dan harganya (dulu) masih selangit sekitar $600.

Karena masih penasaran apa itu i hate slow maka saya coba membuka http://www.ihateslow.com/ (Menggunakan PROXY US) karena kalau pakai smartfren ni situs sangat amat lambat loadingnya (15 menit ga kelar2). Saat masuk ke situs http://www.ihateslow.com/ anda akan melihat Tokoh KWIK yang digambarkan enerjik, menyenangkan dan cepat (kata2 sy ambil dari note smartfren di sini)
Tokoh KWIK I Hate Slow

Tokoh KWIK : I Hate Slow

Itulah sedikit gambaran tentang I Hate Slow smartfern dan KWIK yang pastinya bukan untuk saya karena saat ini modem saya baru mendukung EVDO Rev.A.

Tapi yang saya sedikit penasaran kenapa ya situs ihateslow.com susah dibuka pakai koneksi smartfren ?

Mari selidiki informasi domain & hostingnya:
whois domain ihateslow.com

whois domain ihateslow.com
Server I Hate Slow

Server I Hate Slow

Ternyata menggunakan hosting Indo juga toh, kirain pakai hosting luar karena susah bener diaksesnya (sy pakai smart yg 90 ribuan/bulan dan bisa buka situsnya pas pakai proxy US).

Apapun slogannya dan apapun produknya saya cuma mau tanya “Bagaimana dengan nasib pelanggan lama yang cuma pakai modem EVDO Rev.A?” Jangan sampai I Hate Slow jadi I Hate *#

Susah memang mengeluhkan apalagi menyalahkan provider internet kalau koneksi lelet karena setahu saya semua provider internet selalu menggunkan kata-kata “kecepatan hingga atau kecepatan up to” , contohnya produk i hate slow berani beriklan kecepatan hingga 14,7 Mbps (wajar aja kalau kecepatannya ga bisa mentok orang janjinya cuma up to atau hingga). Bedakan dengan kata-kata “Kecepatan minimal 14,7 Mbps” (nah kalau ada provider yang berani begini baru yahud) dan kita wajib komplain kalau kecepatannya ga bisa mencapai minimal segitu :)

Cukup sekian posting yang makin ngelantur ini karena kalau koneksinya dah lemot mau diapain lagi, jalan satu2nya pakai provide yang pas dikantong dan nyaman di hati, kalau lemot cari yang lain atau dobel dengan koneksi lain seperti yang saya pakai smartfren dan flash karena smartfren ga bisa dipakai buat posting di blog.
Harga Modem I Hate Slow EVDO Rev. B speed up to 14,7Mbps

Akhirnya smartfen mengeluarkan modem yang support EV-DO Rev B dengan harga Rp. 699.000 + bonus gratis internet 30 hari, dan mereka mempromosikannya juga melalui SMS seperti dibawah ini:

USB Modem tercepat hadir di Indonesia! Smartfren EVDO Rev. B speed up to 14,7Mbps hanya 699ribu. Dapatkan di galeri terdekat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox