Breaking

LightBlog

Sabtu, 03 Desember 2011

Pernak-pernik Natal Warga Luwuk

LUWUK--MICOM: Warga Kristiani di Luwuk, ibukota Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai memburu pernak- pernik Natal dan Tahun Baru.

Hiasan pohon Natal bola, lonceng, gambar malaikat serta terompet mini, banyak diborong warga masyarakat. "Hiasan Natal model terbaru banyak yang masuk. Tiap tahun ada perubahan desain hiasan Natal sehingga banyak pembeli yang mengganti hiasan sambut Natal," kata Karisma, kepala jaga swalayan Golden Hill di kawasan Luwuk Trade Center.

Sejak pekan ini, tiap hari ratusan set hiasan pohon natal dan pernak pernik natal lainnya terjual. Sedangkan lampu natal berbagai ukuran dan jenis penjualannya masih sepi. "Biasanya lampu natal mulai laris sepekan jelang natal," kata Karisma.

Harga jual hiasan Natal model lama kata Karisma tidak mengalami kenaikan. Sedangkan model terbaru dijual dengan harga tinggi. "Bahan, desain dan warna hiasan Natal yang baru keluar lebih baik sehingga harganya lebih tinggi," kata Karisma.

Bola Natal model baru misalnya dijual seharga Rp35 ribu sedangkan model lama Rp30 ribu. Hiasan buah model baru dijual Rp65 ribu model lama Rp55 ribu. Pohon Natal dengan berbagai model dan ukuran belum banyak terjual di pusat-pusat perbelanjaan.

"Biasanya pekan-pekan sekarang ini sudah banyak pohon natal yang terjual. Namun, pekan ini masih sepi," kata Wati, karyawan All swalayan. Wati mengatakan belum ada model terbaru pohon natal tanun ini. "Kalau ada model terbaru, kemungkinan penjualan akan ramai," kata Wati. (Ant/sa/OL-05)
sumber : media Indonesia

1 komentar:

  1. Selamat natal ya. Damai Kristus melingkupi kita, rasakan malam natal yang indah.

    BalasHapus

Adbox