Breaking

LightBlog

Sabtu, 29 Januari 2011

Kemegahan Luwuk Shopping Mall

Luwuk Shopping Mall. Bangunan itu dikerjakan oleh seorang investor yang masuk ke Luwuk, Kabupaten Banggai. Sempat menjadi pro dan kontra rencana pemerintah daerah untuk menggaet investor dalam proyek raksasa itu.
Kota kecil dengan potensi besar ini, ini memang penuh dengan kejutan. Begitu banyak pengalaman baru yang bisa kita dapatkan disini, sungguh budaya Indonesia beraneka ragam, kekayaan yang harus kita junjung tinggi.




Tidak terasa kini, sudah 10 bulan saya menjadi orang Luwuk. Sejak kedatangan pertama saya di bulan Februari lalu. Tak terasa waktu berlalu begitu cepat dan luwuk pun tealah berkembang pesat. 
Saat ini, masalah listrik sudah teratasi, tidak lagi seperti bulan-bulan lalu yang rutin ada pemadaman listrik setiap hari. Dan 2 bulan terakhir ini, masyarakat Luwuk telah disuguhkan berbagai “mainan baru” yang sebelumnya tidak ada di luwuk. Diantara di bukanya KFC, Matahari dan CFC. KFC pertama kali di buka pada awal bulan lalu, telah menjadi tempat favorit nongkrong masyarakat Luwuk, terutama kaum muda. Acara pembukaan KFC lalu tidak tanggung-tanggung di hadiri Oleh bapak Bupati Banggai sendiri. KFC yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, kelurahan Simpong ini menjadi starter masuknya “mainan-mainan lainnya”, awal bulan ini, Matahari dan CFC sudah mulai beroperasi, keduanya membuka gerai di Luwuk Shopping Mall.
Untuk Matahari, tolong jangan di bayangkan seperti Mega Mall dengan gedung yang tinggi dan di penuhi oleh pengunjung seperti Matahari Mall di Malioboro Jogjakarta. Matahari disini mungkin belum bersinar begitu terang, dibuka di bekas Lokasi Luwuk Exhibition Center, yang hanya satu lantai, bisa dikatakan areanya cukup kecil jika melihat nama besar dan luasnya jaringan perusahaan ini. Namun demikian, ini sudah merupakan perkembangan positif yang di capai daerah ini.

1 komentar:

  1. jadi rindu kota kelahiran nih!!
    Trus posting perkembangan kota luwuk bro!!

    BalasHapus

Adbox