Breaking

LightBlog

Senin, 29 November 2010

Tips Internet Aman

Setujukah anda jika pengguna Internet di dunia ini itu tidak aman ??? Ya.. saya juga sependapat. Karena setiap kali anda berinternet orang dapat melihat jejak riwayat browsing anda, entah itu anda upload, download,  email, masuk jejaring sosial.... dan lain lain. Anda ingin orang lain tidak mengetahuinya ???  berikut cara aman berinternet untuk anda. Namun saya tidak menjamin internet anda aman dari virus. Anda bisa baca untuk melindungi komputer dari serangan virus.
Tips trik berikut bagi anda penggguna browser mozilla firefox, anda dapat gunakan trik berikut ketika berinternet di warnet, tempat kerja dan tempat lain yang menurut anda membutuhkan privay.
Cara aman berinternet yang dimaksud yaitu dengan mengaktifkan privat browsing pada mozilla firefox, privat browsing tidak akan mengingat jejak riwayat anda, berikut fitur dari privat browsing
* Visited Pages
* Form dan Search Bar Entries
* Password
* Downloaded Files List
* Cookie
* Web Cache File
Ada 2 cara untuk mengaktifkan fitur ini cara pertama anda cukup klik menu Tools pada bagian paling atas pilih Start Privat Browsing ( Ctrl+Shift+P ), Untuk cara ini anda akan ditanyakan setiap kali anda membuka foirefox apakah akan menggunakan privat browsing atau tidak.
Cara ke 2 klik menu Tools kembali pilih Options…lalu pilih tab menu Privacy, pada Firfox will pilih Use custom setting for history kemudian pada bagian Automatically start firfox in a privat browsing sesion anda checklist kemudian klik OK, dan restart browese mozilla firefox, lihat gambar.


Untuk cara ke 2 ini anda tidak akan ditanyakan apakah anda akan mengaktifkan privat browsing atau tidak untuk menonaktifkan cukup lakukan langkah yang sama seperti diatas.
Mudah-mudahan sekarang anda dapat berinternet dengan tenang dan aman. Selamat Mencoba !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox